Minggu, 29 Juni 2014

Makanan Yang harus diHindari Saat Saur dan Berbuka Puasa

Marhaban Ya Ramadhan..
Ciye. ciye... yg sebentar lagi punya baju baru. eh salah ya, malah udah punya. aku mau berbagi tips nih selama ramadhan..


Bulan suci ramadhan sudah menyambangi umat muslim di seluruh dunia. Dan disaat bulan puasa seperti ini banyak diantara keluarga muslim yang menyajikan menu special selama bulan puasa berlangsung. Tapi perlu diperhatikan dan pilih juga menu yang anda akan sajikan selama bulan puasa baik di waktu sahur ataupun berbuka puasa. Sebab jika sampai salah memilih menu makanan bisa-bisa hal tersebut dapat menganggu kelancaran ibadah puasa bersama keluarga Tercinta.

Nah sebagai persiapan akan hal itu maka saya akan memberikan sedikit tips mengenai makanan yang harus dihindari saat sahur dan buka puasa :

1. Hindari makanan dan minuman yang bisa menyebabkan produksi asam lambung berlebihan seperti gorengan, permen karet, alkohol, kopi atau susu full cream. Sebaiknya hindari makanan tersebut ketika sahur atau berbuka. Produksi asam lambung yang terlalu tinggi bisa menyebabkan rasa mual dan penyakit maag.
2. Hindari makanan yang mengandung kadar gula terlalu tinggi, seperti kolak, es teler, es buah, dan makanan manis lainnya. Sebenarnya boleh mengkonsumsi makanan tersebut akan tetapi jangan sampai dalam porsi berlebihan. Untuk penderita diabetes sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan tersebut.
3. Hindari makanan yang mengandung kadar lemak terlalu tinggi, seperti santan atau jeroan ayam, coklat dan keju. Makanan berlemak sulit untuk dicerna dalam tubuh sehingga kemungkinan menyebabkan gangguan pada lambung dan membuat anda merasa kembung.
4. Hindari makanan pedas dan mengandung terlalu banyak merica. Memang masakan pedas terasa sangat nikmat dan menggugah selera makan. Makanan yang terlalu pedas dapat merusak dinding lambung apalagi bagi penderita penyakit lambung, lambung juga sangat sensitif dengan makanan pedas.

Sekian artikel dari saya mengenai makanan yang harus dihindari saat sahur dan buka puasa
Semoga dengan ini ibadah puasa semakin berkah, amin..

Mohon Maaf Lahir Batin guys..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Our Story Blogger Template by Ipietoon Blogger Template